Tips Jitu Menangani Mencret / Diare Pada Burung Cucak Ijo Muda Hutan

Tips Jitu Menangani Mencret / Diare Pada Burung Cucak Ijo Muda Hutan | Hai Kicau Mania, kali ini saya akan berbagi cerita dan pengalaman tentang Burung Cucak Ijo yg terkena diare, memang penyakit yg satu ini umum terjadi burung,tetapi jika tidak di tangani dengan cepat burung bisa drop bahkan bisa mati, nah kali ini raja gantang akan mengulas tentang cara menyembukan burung Cucak ijo yg terkena penyakit diare.kenapa harus burung cucak ijo ?.


 nah pasti sobat kicau mania bertanya - tanya. jawabanya adalah karna memang burung cucak ijo lebih sering terkenak mencret dari pada buruk pemakan serangga , apa lagi ketika kita beli Bakalan Hutan / MH pastinya kita di buat binggung Gimana Cari Cara mengobati Burung Cucak Ijo yg Mencret, oke mari kita ulas selekapnya di Raja Gantang,



Berikut Kita Pakai Obat Alami

  • Air Teh
  • Gula/madu


Cara Prakteknya

  1. Campur air teh yg hangat dengan Air Teh dan Madu aduk terus hingga tercampur. kenapa harus Madu? klo saya menyarankan madu asli karna madu dapat menambah energi dari burung yg sakit klo Teh berguna agar burung tidak stress.
  2. Setelah itu Krodong burung agar burung bisa beristirahat dengan nyaman, nah tahap ini jangan di ganggu ya mas" tahap inibiasanya burung lebih mau makan dari pada tidak di krodong.
  3. Jemur burung sebentar maxsimal 30 menit saja,jangan mandikan burung jika kondisinya belum sepenuhnya pulih, karna jika anda semprot / anda mandikan maka burung bisa bertambah sakit.
  4. setelah di jemur burung di krodong kembali.
  5. Ingat Ganti air Teh sehari sekali ini agar menjaga kualitas air soalnya air teh cepat basi
  6. Anda juga bisa mengoleskan madu ke pisang.


Nah gimana mas info kali ini apakah membantu atau tidak, itu tergantung dari tindakan dan kondisi burung Cucak Ijo  anda sendiri, itu tadi sedikit pengalaman dri burung cucak ijo saya yg saya beli dari pengepul burung MH mungkin harganya yg sangat murah membuat kualitas Burung Hutan Gampang Terserang Penyakit Mencret. selamat mencoba dan sukses!
Load comments